West Indies mengalahkan Bangladesh dengan tiga run dalam pertandingan yang mendebarkan

West Indies beat Bangladesh T20 World Cup 2021 ravi Rampaul

Hindia Barat mempertahankan harapan Piala Dunia T20 mereka tetap hidup saat mereka mengalahkan Bangladesh dengan selisih tipis tiga putaran di Sharjah pada hari Jumat. Pertandingan berjalan ketat karena Bangladesh membutuhkan empat putaran untuk memenangkan bola terakhir. Tapi Andre Russell melempar seorang yorker yang brilian ke Mahmudullah pada pengiriman terakhir untuk memberi kekuatan pada Hindia Barat menuju kemenangan.

Diminta untuk memukul terlebih dahulu, Hindia Barat memulai dengan awal yang buruk karena mereka kehilangan tiga gawang pertama mereka hanya untuk 32 kali lari. Kieron Pollard dan Roston Chase mencoba membangun kembali babak dengan stand 30-lari untuk gawang keempat tetapi Pollard harus kembali ke paviliun karena dia merasa sakit. Andre Russell masuk untuk memukul berikutnya tetapi dia kehabisan bahkan tanpa menghadapi bola.

Nicholas Pooran adalah gamechanger untuk Hindia Barat

Hindia Barat masih berjalan di bawah enam putaran dan saat itulah Nicholas Pooran masuk dan membuat perbedaan. Si kidal melakukan 40 pukulan hanya dengan 22 bola dan menyatukan stan 57-lari dengan Chase. Dwayne Bravia adalah orang berikutnya, tetapi dia dipecat hanya karena mengejar namanya. Chase segera menyusul pada bola pertama ke-19 untuk skor 39, tetapi Jason Holder memainkan cameo penting dengan 15 dari hanya lima pengiriman. Pollard keluar dengan dua bola tersisa juga, dan dia menghancurkan enam dari bola terakhir untuk membawa Hindia Barat ke total pertarungan 142/7.

Baca juga: Piala Dunia T20 2021: David Warner kembali ke performa terbaiknya saat Australia mengalahkan Sri Lanka dengan 7 wicket

Bangladesh memulai dengan hati-hati saat mereka mencapai 21 tanpa kehilangan gawang tetapi Hindia Barat kembali dalam kontes dengan gawang Shakib Al Hasan dan Mohammad Naim dalam overs berturut-turut. Bangladesh memiliki dua kemitraan lagi dengan 31 dan 30 run, dengan Liton Das melakukan sebagian besar skor di keduanya. Kemitraan 40 lainnya diikuti dengan Mahmudullah dan sepertinya Bangladesh akan melewati batas. Tapi gawang Liton Das pada bola terakhir kedua dari belakang mengubah segalanya.

Andre Russell mengikutinya dengan penyelesaian akhir yang brilian juga dan dengan demikian membatasi Bangladesh untuk tiga run dari total mereka. Alhasil, Hindia Barat mempertahankan harapan mereka di turnamen tersebut, sedangkan Bangladesh tersingkir. Holder, yang memainkan cameo yang bagus dengan bat, juga brilian dengan bowlingnya. Dia terpesona mantra yang sangat baik dari 4-0-22-1. Ravi Rampaul dan Russell juga pantas disebutkan secara khusus, dengan angka 1/25 dan 1/29 untuk nama mereka masing-masing. Nicholas Pooran dinobatkan sebagai Player of the Match untuk ketukan 40 yang mengubah permainannya.

Skor Singkat

Hindia Barat 142/7 (Nicholas Pooran 40, Roston Chase 39; Shoriful Islam 2/20) mengalahkan Bangladesh 139/6 (Liton Das 44, Mahmudullah 31*; Jason Holder 1/22) dengan 3 run

Author: Martha Chavez